Wednesday, July 1, 2015

PSDB di Pelalawan Masih Diwarnai Adanya Surat "Sakti" Oknum Pejabat dan Dewan

RiauCitizen.com, Pendidikan - Prestasi gemilang yang diperoleh siswa setelah lulus untuk melanjutkan ke sekolah diatasnya sepertinya tidak menjadi modal kilat agar bisa masuk ke sejumlah sekolah favorit dikabupaten Pelalawan. Tersiar kabar miring saat penerimaan siswa baru (PSB), justru surat sakti dari oknum pejabat, hingga anggota dewan paling ampuh.

Fenomena inilah yang sering terjadi dikabupaten Pelalawan setiap memasuki tahun ajaran baru. "Percuma saja anak saya, memiliki nilai bagus, tapi tak bisa juga lulus disekolah favorit, justru anak yg nilai jelek lulus," terang salah seorang wali murid, menolak awak media, Rabu (1/6/15) menulis namanya, ketika mengetahui anaknya, tak lulus mendaftar di salah satu sekolah favorit di Pangkalan Kerinci.

Dengan penuh rasa kekecewaan yang mendalam, ibu empat anak ini tidak bisanya, putra tersebut masuk lantaran ada desakan-desakan dari oknum pejabat hingga anggota dewan yang memasukkan sanak keluarga ke sekolah favorit ini.

"Ya, kita kan masyarakat biasa. Mau diapakan lagi. Terpaksa kita terima aja lagi," sebutnya.

Berdasarkan, informasi tambahnya, setiap sekolah mau masuk sekolah favorit di Pangkalan Kerinci, harus memiliki dekingan dari orang-orang hebat. "Ya, begitulah. Kalau mau masuk sekolah favarit meski memiliki dekingan," tandasnya.(dow/rtc)

No comments:

Post a Comment